Dahlan: Buka Puasa Paling Enak Itu di Rumah

Dahlan: Buka Puasa Paling Enak Itu di Rumah
Menteri BUMN Dahlan Iskan didampingi istri, Nafsiah Sabri sedang menikmati menu buka puasa bersama ratusan karyawan golongan bawah di depan lobi Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (30/6) malam. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkap alasannya mengapa memilih hari kedua di bulan suci Ramadan untuk buka puasa bersama dengan karyawan golongan bawah, seperti office boy (OB), office girl (OG), satpam dan sopir.

Sebenarnya kata Dahlan, tak ada alasan khusus mengapa memilih di hari kedua bulan puasa untuk buka puasa bersama mereka.

"Ya nggak kenapa-kenapa, puasa tahun lalu juga gitu kan," terang Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (30/6) malam.

Buka puasa bersama kali ini, kata Dahlan hanya akan dilakukan sekali. Mantan Dirut PLN ini paham bahwa buka puasa yang paling nikmat adalah saat dilakukan bersama keluarga di rumah, bukan saat berada di luar rumah.

"Bahwa buka puasa paling enak itu di rumah, kalau terlalu sering buka puasa di luar, nanti kasian yang di rumah," serunya.

Dalam buka puasa kali ini, Dahlan melalui istrinya, Nafsiah Sabri membagikan tunjangan hari raya (THR) untuk ratusan karyawan golongan ke bawah di BUMN. Hal ini dilakukannya sebagai contoh agar perusahaan pelat merah lainnya juga turut mencontoh apa yang sudah ia lakukan, yakni memberi THR pada karyawannya jauh sebelum hari raya tiba. Tujuannya agar mengurangi kepadatan lalu lintas saat mudik lebaran. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkap alasannya mengapa memilih hari kedua di bulan suci Ramadan untuk buka puasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News