Dahlan: Contra Flow Efektif Kurangi Kemacetan

Dahlan: Contra Flow Efektif Kurangi Kemacetan
Dahlan: Contra Flow Efektif Kurangi Kemacetan
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini (26/3) kembali memantau uji coba jalur contra flow (jalur lawan arus) di Grogol, Jakarta. Meski kemarin (25/3) sudah memantau, Dahlan nampak masih penasaran dengan hasil penerapan jalur ini.

Pantauan langsung ke lapangan itu dilakukan Dahlan usai mengelar rapat pimpinan (rapim) di kantor PT PNM, Jakarta. Menurut Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, pria yang kerap mengenakan sepatu kets itu usai rapim langsung menuju bandara Soekarno-Hatta, namun bukan Dahlan namanya jika hanya berdiam diri. Sesampainya di Km 15-200, Dahlan meminta supir pribadinya agar berhenti melihat uji coba contra flow di Grogol.

Dahlan bertutur uji coba hari ini sangat terlihat hasilnya. "Kemarin di jam yang sama, sekitar pukul 08.00 WIB kemacetan sudah sampai di Mal Season City, namun hari ini kemacetan baru terlihat di depan Mal Taman Anggrek, Jakarta," ucap Faisal menirukan apa yang diucapkan Dahlan.

Melihat hal itu, Dahlan tampak bahagia. Dia merasa apa yang telah dilakukan pihak Jasa Marga tidak sia-sia. Terlebih, saat mengetahui info Kacab tol dalam Kota Subekti, per 15 menit jalur contra flow dilewati sebanyak 390 kendaraan. Sehingga sangat efektif mengurangi kemacetan.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini (26/3) kembali memantau uji coba jalur contra flow (jalur lawan arus) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News