Dahlan Ingin Kembangkan Bank Syariah Di Filiphina

Dahlan Ingin Kembangkan Bank Syariah Di Filiphina
Dahlan Ingin Kembangkan Bank Syariah Di Filiphina
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berencana melakukan kerjasama dengan Filipina untuk mengembangkan Bank Syariah.  Kerjasama ini dilakukan karena jumlah Bank Syariah di sana masih minim, padahal di Filipina Selatan banyak umat muslim.

"Kita diminta kerja sama. Mereka (Filipina-red) juga butuh bank syariah. Banyak penduduk muslim juga di sana, tapi masih sedikit Bank-nya," ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (31/5).

Namun sebelum melakukan kerjasama itu lebih lanjut, Dahlan akan melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan Bank Syariah BUMN. "Saya akan bicara dulu dengan bank-bank syariah di sini, gimana selanjutnya," jelasnya.

Terlebih kata Dahlan, Indonesia dianggap sangat berjasa karena ikut andil bagian dalam menyelesaikan konflik di Filipina Selatan. "Karena itu, Bank Syariah Indonesia masuk ke Filipina, tentu itu jadi hal yang baik," pungkas mantan dirut PLN ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berencana melakukan kerjasama dengan Filipina untuk mengembangkan Bank Syariah. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News