Dahlan Iskan: Akuisisi PGN demi Kejayaan Pertamina

Dahlan Iskan: Akuisisi PGN demi Kejayaan Pertamina
Dahlan Iskan: Akuisisi PGN demi Kejayaan Pertamina

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan angkat bicara mengenai kabar akuisisi yang dilakukan Pertamina pada Perusahaan Gas Negara (PGN). Dahlan mengatakan bahwa ide akuisisi anak perusahaan Pertamina, Pertagas oleh PGN dan akuisisi PGN oleh Pertamina dilakukan semata-mata untuk kejayaan BUMN.

"Ide ini adalah ide untuk kejayaan bangsa dan pelayanan pada rakyat yang lebih baik," ucap Dahlan saat mengelar jumpa pers di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (16/1) petang.

Untuk melakukan akuisisi tersebut kata Dahlan, ada dua ide yang bisa dilakukan, yaitu melalui dua tahap atau sekaligus satu tahap. Jika dua tahap, maka tahap pertama PGN akan membeli Pertagas, anak perusahaan Pertamina di bidang gas.

"Kalau satu tahap, langsung saja Pertamina membeli PGN, tidak perlu dua tahap dan itu lebih maksimal. Tahap kedua, PGN dibeli Pertamina," papar Dahlan menjelaskan.

Namun untuk saat ini, dua ide tersebut masih terus digodok. Untuk keputusan akhirnya, mantan Dirut PLN ini menyerahkan sepenuhnya pada Danareksa dan Bahana yang saat ini tengah mengkaji.

"Akan dilakukan satu atau dua tahap itu masih dikaji oleh Danareksa dan Bahana. Hasilnya apa ya kita ikut saja. Kalau yang terbaik satu tahap ya silahkan atau kalau hasilnya lebih baik tahap kedua ya silahkan. Kajinya belum selesai," terang dia.

Mengenai kapan keputusan ini akan ditentukan, pria asal Magetan ini berharap Bahana dan Danareksa bisa cepat memutuskannya. "Jadi putusannya seperti apa masih nunggu. Dalam waktu dekat akan diputuskan, ya jangan terlalu lama karena ini untuk menuju Indonesia yang modern," tukas menteri yang ogah pakai pengawalan ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan angkat bicara mengenai kabar akuisisi yang dilakukan Pertamina pada Perusahaan Gas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News