Dahlan Iskan Apresiasi Keberadaan Istana Maimun Medan

Dahlan Iskan Apresiasi Keberadaan Istana Maimun Medan
Dahlan Iskan Apresiasi Keberadaan Istana Maimun Medan
MEDAN- Menteri Negara (Meneg) BUMN, Dahlan Iskan menyatakan bahwa Sumatera Utara dan Medan harus berbangga karena memiliki Istana Maimun. Salah satu cagar budaya yang harus dilestarikan.

"Istana ini merupakan satu-satunya istana kesultanan di Sumut yang selamat dari revolusi sosial pada tahun 1965. Harus ada niat serius dari masyarakat dan pemerintah untuk menjaga peninggalan sejarah ini," ujarnya saat mengunjungi Istana Maimun, Sabtu (29/6).

Ini untuk pertama kali pria yang akrab disapa pak Dis ini masuk ke Istana yang dibangun pada awal tahun 1900an. Tak heran, bila mantan dirut PLN ini sangat semangat mengunjungi salah satu tempat wisata di Medan. "Kalau Mesjid Raya saya sudah pernah. Dan saya kagum akan isinya. Dengan kemewahannya, kesultanan Deli pasti sangat makmur kala itu," ujarnya.

Seperti diketahui, Istana Maimun dan Mesjid Raya merupakan peninggalan dari Kesultanan Deli yang saat itu berjaya di Medan. Kedua bangunan bersejarah tersebut dibangun pada tahun yang sama.

MEDAN- Menteri Negara (Meneg) BUMN, Dahlan Iskan menyatakan bahwa Sumatera Utara dan Medan harus berbangga karena memiliki Istana Maimun. Salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News