Dahlan Iskan Bangga Barongsai Cetak Prestasi Dunia

Dahlan Iskan Bangga Barongsai Cetak Prestasi Dunia
Dahlan Iskan Bangga Barongsai Cetak Prestasi Dunia. Foto: INdopos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Tim Barongsai Indonesia berhasil menyabet peringkat ketiga juara dunia dalam "11th Genting World Dance Championship 2014" yang diselenggarakan di Genting, Malaysia 18-20 April. Kejuaraan dunia ini diselenggarakan oleh Federation of Selangor and Federal Territury Dragon and Linon Dance Association.

"Saya terharu dan bangga dengan prestasi atlet barongsai Indonesia dalam kejuaraan dunia, karena berhasil menembus peringkat ketiga dari 24 tim dari 12 negara yang mengikuti kejuaraan ini," ujar Ketua Umum Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Dahlan Iskan di acara syukuran Barongsai Indonesia mendapat juara 3 dunia di Hotel Sun City, Jakarta, Selasa (29/4) malam.

Dibawah naungan Dahlan dan Kuncoro Wibowo yang menjabat sebagai wakil ketua umum juga telah berhasil menyabet lima medali dalam "5th World Dragon and Lion Dance Championship" di Putian, Tiongkok November lalu.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada bos-bos besar yang telah membesarkan Barongsai Indonesia. Ke depan mudah-mudahan Barongsai Indonesia bisa mengukir prestasi lebih hebat lagi di even-even internasional,” papar Dahlan Iskan.

Sementara Manajer tim Ronald Syarief mengungkapkan, kejuaraan dua tahunan ini sebagai pelepas kekecewaan Barongsai yang belum berhasil masuk ke Olimpiade. "Meskipun tidak berhasil masuk Olimpiade kita berhasil mendapatkan lima medali. Dan kami bangga dengan hal itu, karena itu kejuaraan yang diikuti oleh banyak negara," ungkap Ronald.

"Kebangkitan prestasi barongsai Indonesia ini hampir setara dengan Malaysia bahkan Tiongkok," tambah Ronald. Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa FOBI akan menggelar "2nd Living World FOBI International Lion Dance Championship" di Mall Living World Alam Sutra, Tangerang, Banten.

Turnamen ini, jelasnya, rencananya akan bergulir pada 31 Mei hingga 1 Juni mendatang akan diikuti oleh Malaysia, Singapura, Tiongkok, Thailand, Bangladesh, Myanmar, Filipina, Macau, Bruni Darussalam, India dan tentunya Indonesia. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah USD 26.000. (bam/insopos.co.id)


JAKARTA – Tim Barongsai Indonesia berhasil menyabet peringkat ketiga juara dunia dalam "11th Genting World Dance Championship 2014"


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News