Dahlan Iskan Pastikan Ketersediaan Masker Korban Kelud

Dahlan Iskan Pastikan Ketersediaan Masker Korban Kelud
Dahlan Iskan Pastikan Ketersediaan Masker Korban Kelud

jpnn.com - SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan turut prihatin atas bencana erupsi Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Bentuk keprihatinan pria asal Magetan itu diwujudkan dengan memastikan kondisi korban yang ada di sekitar Kelud.

Dahlan Iskan langsung meminta perkembangan dengan menelpon salah seorang direksi PTPN XII. Selain itu, ia juga memantau pemberitaan bencana erupsi gunung Kelud melalui televisi.

"Saya memonitor gunung Kelud melalui PTPN XII di sana, mereka (PTPN XII-red) punya pabrik kopi yang lokasinya dekat dengan gunung Kelud dan saat ini direksi PTPN XII membantu memonitor keadaan," papar Dahlan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (14/2).

Dari hasil perbincangan itu, Dahlan mengatakan bahwa warga sekitar Kelud sudah siap mengantisipasi erupsi yang terjadi kali ini.

"Dibanding dengan erupsi sebelumnya masyarakat di sana saat ini sudah lebih siap. Jadi pas tadi malam erupsi, mereka langsung bergegas mengungsi," papar dia.

Mantan Dirut PLN ini juga menanyakan persediaan kebutuhan para korban di Kediri, termasuk masker. "Terakhir saya telepon tadi pas jam 2 siang, gimana keadaan mereka di sana. Pokoknya tadi saya bilang sama dia, saya akan terus telepon untuk tanya kondisi di sana," tukas Dahlan. (chi/jpnn)


SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan turut prihatin atas bencana erupsi Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News