Dahlan Iskan: Saya Ini Timbo Marani Sumur

Dahlan Iskan: Saya Ini Timbo Marani Sumur
Dahlan Iskan: Saya Ini Timbo Marani Sumur

jpnn.com - BANYUWANGI - Menteri BUMN Dahlan Iskan menutup kunjungan kerja di Banyuwangi Minggu (9/3) dengan kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren Baitul Maghfiro di Dusun Sempu, Desa Sarimulyo, Srono. Di sana Dahlan bersilaturahmi dengan kiai dan tokoh ulama setempat.

Kegiatan itu juga dihadiri ribuan jamaah Dzikir Syafaah yang memadati areal istighotsah. Kehadiran jamaah Dzikir Syafaah membuat kagum Dahlan. Jamaah ini memang memiliki nama dan reputasi yang terkenal di tanah air.

“Saya salut dengan jamaah ini. Kompak, solid, dan serbaputih semua,” puji Dahlan.

Selain sebagai kelompok pengajian, Dzikir Syafaah dikenal dengan gerakan nasi bungkusnya. Aktivitas ini begitu melekat dan bahkan melibatkan kepala desa dalam penggalangannya. Inilah yang membuat Dahlan semakin mengagumi pengajian yang disebutnya jamaah putih, karena semua jamaah mengenakan busana serbaputih.

Dahlan tidak ingin kehadirannya di tengah jamaah itu dilihat sebagai seorang menteri. Dia ingin keberadaannya diakui sebagai sebuah timba yang mendatangi sumur.

“Saya datang ke sini jangan dianggap sebagai menteri BUMN. Tapi, anggaplah kados timbo marani sumur (ibarat timba mendatangi sumur,” ujar menteri kelahiran Magetan itu. (nic/aif/JPNN)


BANYUWANGI - Menteri BUMN Dahlan Iskan menutup kunjungan kerja di Banyuwangi Minggu (9/3) dengan kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren Baitul Maghfiro


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News