Dahlan Iskan Yakin BUMN Berjaya di Mancanegara

Dahlan Iskan Yakin BUMN Berjaya di Mancanegara
Dahlan Iskan Yakin BUMN Berjaya di Mancanegara

jpnn.com - JAKARTA - Beberapa perusahaan pelat merah telah dipercaya untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan luar negeri. Seperti Pertamina, PT Semen Indonesia, Pupuk Indonesia, PT Dirgantara Indonesia, PT Wijaya Karya (Wika). Hal itu membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bangga.

Selama seminggu melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, Dahlan berhasil menyambangi tiga tempat, yakni Amerika, Maroko dan Al-jazair. Ia pun membeberkan perjalanannya selama seminggu di sana.

"Tadi malam saya baru pulang dari kunjungan ke luar negeri. BUMN dipercaya bekerjasama dengan perusahaan Amerika memproduksi nitron. Di Maroko, BUMN dipercaya membangun jalan tol sepanjang 500 km dengan kecepatan 180 km perjam. Di Al- jazair saya meninjau perusahaan Pertamina," ulas Dahlan di Jakarta, Senin (23/6).

Mantan Dirut PLN ini meyakini jumlah BUMN akan bertambah lagi yang berekspansi ke luar negeri. Hal itu ia yakini lantaran melihat perkembangan kinerja BUMN yang semakin baik.

"Pabrik semen sudah ada di Vietman, Pupuk Indonesia ke Timor Leste. BUMN akan merajalela ke luar negeri, tidak kayak dulu lagi, dulu perusahaan asing ke Indonesia, tapi sekarang Indonesia ke luar negeri," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Beberapa perusahaan pelat merah telah dipercaya untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan luar negeri. Seperti Pertamina, PT Semen Indonesia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News