Dahlan: Kemauan Itu Seperti Emas

Dahlan: Kemauan Itu Seperti Emas
Dahlan: Kemauan Itu Seperti Emas

jpnn.com - MALANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tampaknya sudah mendapat tempat di hati mahasiswa. Untuk kesekian kalinya mengisi kuliah tamu di Malang, Dahlan kembali mendapat sambutan hangat dan dielu-elukan mahasiswa.

Hal ini sebagaimana yang tersaji kemarin (17/5) di Universitas Brawijaya (UB), Dahlan berhasil memberi motivasi di dua seminar yang dia hadiri yakni seminar tentang kelautan di Widyaloka UB, dan seminar tentang menyongsong generasi emas di Fakultas Teknologi Pertanian.

Dalam seminar kedua ini, hadir juga 150 santri dari Malang Raya yang sedang mengikuti pelatihan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UB.

Dahlan mengisi seminar terlebih dahulu di Widyaloka dengan ditemani Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia (Perindo) Agus Suherman dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UB Prof. Dr. Ir. Diana Arfiati, MS.  

Dahlan mengatakan, untuk menjadi sukses, yang dibutuhkan mahasiswa hanyalah kemauan. Jika mempunyai kemauan, semua orang mempunyai hak yang sama untuk sukses.

"Kemauan ini seperti emas, ada yang 24 karat, 22 karat sampai 18 karat, kalau ada yang belum sukses padahal punya kemauan, mungkin kadar emasnya yang kecil," kata Dahlan disambut tepuk tangan sekitar 500 peserta seminar yang hadir.

Antusiasme peserta dalam seminar itu terlihat dalam proses tanya jawab. Bahkan, Dahlan memberi uang Rp500 Ribu kepada seorang mahasiswi bernama Trisolia, karena pernyataan mahasiswa ini yang dianggap hebat oleh Dahlan.

Trisolia mengatakan kalau menjadi mahasiswa perikanan itu adalah istimewa."Karena jika fakultas lain mencari kerja, kita menciptakan lapangan pekerjaan," katanya. Mendapat jawaban, Dahlan langsung meminta uang kepada stafnya dan memberikannya ke Trisolia.

MALANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tampaknya sudah mendapat tempat di hati mahasiswa. Untuk kesekian kalinya mengisi kuliah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News