Dahlan Saksikan Antrean di SPBU di Kalimantan

Dahlan Saksikan Antrean di SPBU di Kalimantan
Dahlan Saksikan Antrean di SPBU di Kalimantan
BANJARMASIN - Menteri BUMN, Dahlan Iskan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Kalimantan Selatan. Perjalanan lewat darat itu dilakukan Dahlan Iskan untuk menyaksikan langsung perusahaan BUMN seperti di PTPN XIII, pompa bensin milik pertamina hingga pembangkit listrik Asam-Asam.

"Saya sekarang sedang dalam perjalanan dari hulu sungai Barito menuju Pelaihari di Kalimantan Selatan. Sepanjang perjalanan tadi meninjau pompa-pompa bensin milik Pertamina dan melihat antrian yang panjang di setiap SPBU," kata Dahlan Iskan kepada JPNN, Rabu (6/2).

Antrean di seluruh SPBU merupakan pemandangan yang biasa di Kalimantan Selatan. Ini lantaran banyak pelaku penimbunan turut mengantre BBM di SPBU. Pengumpulan BBM ini kemudian dijual ke berbagai perusahaan pertambangan dan perkebunan sawit. Aksi ini sebenarnya sudah dilaporkan ke aparat kepolisian. Bahkan, beberapa pengumpul yang digerebek warga terbukti milik aparat kepolisian.

Dahlan juga melihat SPBU yang terbakar di Rantau, karena mobil pelangsir BBM yang tangkinya dimodifikasi terbakar saat mengisi BBM. Tadinya, kata Dahlan, modifikasi mobil tersebut dimaksudkan untuk menyiasati memperbanyak volume bahan bakar minyak (BBM) yang didapat.

BANJARMASIN - Menteri BUMN, Dahlan Iskan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Kalimantan Selatan. Perjalanan lewat darat itu dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News