Dahlan Sarankan Natuna dan Anambas Siapkan Listrik Mandiri

Dahlan Sarankan Natuna dan Anambas Siapkan Listrik Mandiri
Dahlan Sarankan Natuna dan Anambas Siapkan Listrik Mandiri

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan meminta agar Pemerintah Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas di Provinsi Kepulauan Riau bisa mandiri dalam membangun pembangkit listrik. Menurutnya, PLN tak akan mampu memenuhi kebutuhan listrik di dua kabupaten kepulauan itu.

Dahlan yang belum lama ini berkunjung ke Natuna dan Anambas mengungkapkan kondisi geografis di dua kabupaten yang terletak di Laut China Selatan itu. Misalnya Kabupaten Natuna saja memiliki sedikitnya 120 pulau, sedangkan Anambas punya 255 pulau.

Menurutnya, kondisi geografis itu sulit diatasi PLN. “Saya bayangkan PLN nggak akan mampu tangani kebutuhan itu dan PLN menurut saya akan kesulitan menanganinya," ungkap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (7/5).

Karena keterbatasan kemampuan PLN, Kabupaten Natuna dan Anambas diharapkan dapat membangun program listrik mandiri. Nantinya, kata Dahlan, PLN hanya sebagai pembina pengelolaan listrik di sana.

"Jadi nanti BUMN akan menjadi pembina listrik mandiri di sana. Mereka nanti enggak perlu mengandalkan PLN," imbuh bekas Dirut PLN itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan meminta agar Pemerintah Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas di Provinsi Kepulauan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News