Dahlan Tegaskan Belum Ada Niat Matikan Merpati

Dahlan Tegaskan Belum Ada Niat Matikan Merpati
Dahlan Tegaskan Belum Ada Niat Matikan Merpati

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan hingga saat ini pihaknya masih terus berusaha menghidupkan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA).

Mengenai adanya isu mematikan Merpati secara perlahan, Dahlan katakan belum ada niat untuk melakukan itu. Meski diakui Dahlan semenjak dirinya menjabat menjadi menteri, opsi mematikan Merpati sudah ada.

"Sampai hari ini belum (dimatikan-red), kita masih berusaha, meski dari dulu opsi itu (mematikan Merpati-red) sudah ada sejak saya jadi menteri," ujar Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (11/3).

Lebih lanjut Dahlan tambahkan bahwa permasalahan Merpati saat ini sudah jelas, yakni karena utang yang membelit perseroan hingga mencapai Rp 7,3 triliun. Kendati begitu, Kementerian BUMN masih setia menunggu izin dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar Merpati dapat beroperasi kembali.

"Persoalan (Merpati-red) konkrit, karena masalah utang. Enggak ada yang mau kerjasama dengan Merpati karena utangnya banyak. Tapi kita tetap nunggu izin keluar," seru mantan Dirut PLN ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan hingga saat ini pihaknya masih terus berusaha menghidupkan PT Merpati Nusantara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News