Dahlan Ungkap Alasan Dirut PLN Mengundurkan Diri

Dahlan Ungkap Alasan Dirut PLN Mengundurkan Diri
Dahlan Ungkap Alasan Dirut PLN Mengundurkan Diri

jpnn.com - SUBANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan angkat bicara mengenai kabar pengunduran diri Direktur Utama PLN Nur Pamudji dari jabatannya.

Nur dikabarkan ingin mundur karena diduga terlibat kasus dugaan korupsi proyek pengadaan flame turbin pada 12 Pembangkit Listrik Gas Sektor Pembangkit Belawan tahun anggaran 2007-2009.

Sebelumnya Rabu (27/11) lalu, Nur telah dipanggil Kejaksaan Agung sebagai saksi kasus tersebut. Mengenai kabar ini, Dahlan tak menampiknya.

"Sekitar 3 minggu lalulah, Pak Nur cerita kalau dia sedang bimbang dan ingin mengajukan pengunduran diri," ujar Dahlan usai menghadiri acara pelepasan ekspor perdana buah pisang milik PTPN VIII di Kebun Jalupang, Subang, Jawa Barat, Jumat (6/12).

Pada Dahlan, Nur membeberkan bahwa dia merasa bingung terkait tuduhan bahwa pihaknya sengaja melakukan penambahan-penambahan biaya di luar dari yang ditenderkan.

"Intinya menurut teori setelah sekian tahun kan onderdil pembangkit itu diganti dan sudah sesuai SOP. Semua ditenderkan dan pembangkitnya belum dibuka," terangnya.

Selanjutnya, ketika mesin pembangkit dibuka ternyata ditemukan ada alat lain yang harus diganti. Jika tidak diganti alat ini berpotensi akan mati di tengah jalan dan akan terjadi pemadaman listrik.

"Ketika dibuka ternyata ada yang lain juga yang harus diganti. Untuk menentukan itu diganti atau tidak itu kan ahli mesin. Apakah nanti gantinya itu satu persatu atau sekaligus, itu harus ditenderkan dulu. Nah kalau dibuka lagi, ada lagi yang lebih parah kerusakannya dan harus diganti, ya begitu masalahnya," beber mantan Dirut PLN ini.

SUBANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan angkat bicara mengenai kabar pengunduran diri Direktur Utama PLN Nur Pamudji dari jabatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News