Dampingi Presiden Jokowi, Menpora Dito Serahkan Bonus kepada Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris

Dampingi Presiden Jokowi, Menpora Dito Serahkan Bonus kepada Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris
Menpora Dito Ariotejdo mendampingi Presiden Jokowi menyerahkan bonus kepada atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024. Foto: Bagus/kemenpora.go.id

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus bagi para atlet dan pelatih kontingen Merah Putih telah berjuang di Paralimpiade Paris 2024.

Bonus apresiasi ini diberikan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Presiden Jokowi mengaku bangga atas pencapaian kontingen Indonesia yang berhasil meraih 14 medali dengan perincian satu emas, delapan perak, dan lima perunggu. Jumlah yang didapat ini merupakan sebuah sejarah baru.

"Saya gembira karena dalam ajang tersebut kontingen Merah Putih berhasil mencetak sejarah baru dengan membawa empat belas medali," ujar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menjabarkan bonus yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk para atlet yang berhasil menyabet medali. Di luar bonus tersebut, pemerintah juga memberikan apresiasi bonus lain.

Adapun peraih medali emas mendapatkan Rp 6 miliar, perak Rp 2,75 miliar, dan perunggu Rp 1,65 miliar, sedangkan atlet yang belum berhasil mendapatkan medali juga diberikan apresiasi bonus sebesar Rp 250 juta.

"Termasuk kepada para pelatih dan asisten pelatih juga akan diberikan apresiasi atas dedikasi dan juga kerja kerasnya dalam melahirkan para juara," terang Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, keberhasilan Indonesia di kompetisi olahraga internasional untuk atlet penyandang disabilitas ini bukan didapat secara instan, tetapi hasil dari kerja keras dan proses pembinaan.

Menpora Dito Ariotejdo mendampingi Presiden Jokowi menyerahkan bonus kepada atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News