Dana Aspirasi, Anggota DPRD Dijatah Rp2,5 M

Dana Aspirasi, Anggota DPRD Dijatah Rp2,5 M
Dana Aspirasi, Anggota DPRD Dijatah Rp2,5 M
PALEMBANG – Dalam APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2012 ini, terjadi kenaikan yang sangat signifikan pada plafon dana aspirasi untuk anggota DPRD Sumsel. Dari tahun 2011 yang hanya Rp500 juta menjadi Rp2,5 miliar, untuk satu tahun anggaran. Jika dipersentase, terjadi kenaikan lima kali lipat atau 500 persen.

Kepala Bappeda Sumsel, Yohanes H Toruan MSi mengatakan, Pemprov memang telah mengakomodir dana aspirasi anggota DPRD Sumsel. ”Sudah diakomodir, karena itu juga strategis. Tidak semua aspirasi masyarakat terserap, sehingga makin banyak kepala tentu makin banyak penyerapan,” jelasnya pada koran ini.

Tujuan akhir dari pengalokasian dana aspirasi kepada anggota dewan ini tak lain untuk sama-sama memajukan Sumsel ke depan. Sehingga terserah dari mana saja sumber dananya, yang terpenting tujuan menyerap aspirasi masyarakat demi kemajuan bersama bisa tercapai.

Dikatakannya dalam rapat bersama seluruh SKPD (satuan kerja perangkat daerah), jika APBD Sumsel pada 2013 bisa mencapai Rp 6 atau 7 triliun, maka kemungkinan bisa saja alokasi dana aspirasi ini naik menjadi Rp5 miliar. ”Tapi, kita lihat nanti berapa pendapatan dan APBD tahun dengan. Semua tergantung pada anggaran kita,”tegasnya.

PALEMBANG – Dalam APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2012 ini, terjadi kenaikan yang sangat signifikan pada plafon dana aspirasi untuk anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News