Dana Aspirasi Dewan Dipertanyakan

Dana Aspirasi Dewan Dipertanyakan
Dana Aspirasi Dewan Dipertanyakan
BOGOR- Puluhan warga dari Komunitas Masyarakat Bogor (Kombo) dan Ikatan Mahasiswa Bogor (IMB) mendatangi kantor DPRD Kota Bogor. Warga menuntut adanya tranparansi penggunaan dana aspirasi APBD 2012 sebesar Rp20,25 miliar yang digulirkan kepada seluruh anggota dewan.

Di depan gedung dewan, mereka menyampaikan empat tuntutan. Di antaranya transparansi penggunaan dana aspirasi peruntukan anggota dewan, menolak segala bentuk kooperasi yang dinilai dapat merugikan uang negara, menuntut seluruh anggota dewan untuk bersikap jujur dan dapat memublikasikan setiap kegiatan yang menggunakan dana negara pada publik.

“Kita juga mempertanyakan jual beli proyek yang dilakukan oknum pengusaha seperti proyek revitalisasi GOR Pajajaran senilai Rp3,5 miliar,” ungkap Koordinator Aksi, Suharto kepada Radar Bogor (Group JPNN).

Toto-sapaan akrabnya-juga mengatakan, pihaknya meminta kepada Polres Bogor Kota dan Kejaksaan Negeri Bogor agar secepatnya mengusut dana yang diduga disalahgunakan pemanfaatannya yang bersumber dari APBD 2012. “Setiap wakil rakyat mendapatkan dana Rp450juta per orang. Jelas, ini harus kita pantau secara transparan,” tandasnya.

BOGOR- Puluhan warga dari Komunitas Masyarakat Bogor (Kombo) dan Ikatan Mahasiswa Bogor (IMB) mendatangi kantor DPRD Kota Bogor. Warga menuntut adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News