Dana Bencana Jangan Sampai Disunat

Dana Bencana Jangan Sampai Disunat
Dana Bencana Jangan Sampai Disunat
JAMBI - Musibah banjir mendatangkan keuntungan lain bagi aparat pemerintah. Sebab, miliaran bantuan baik berupa uang tunai maupun lainnya mengalir deras. Bahkan, bantuan itu terkesan gampang diberikan tanpa melalui prosedur birokrasi yang berbelit. Emergency menjadi alasan penyalurannya.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) mengingatkan agar dana tersebut tidak disunat alias diselewengkan. Itu ditegaskannya di hadapan seluruh bupati/wali kota saat pemberian bantuan dana bencana banjir di rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (22/2).

“Harus mengalir, jangan ada birokrasi lagi. Ini darurat, kecepatan penting. Tapi jangan coba-coba menyelewengkan,” tegasnya.

Hasan Basri Agus (HBA) pun menyatakan Provinsi Jambi darurat banjir. Karena, dari 11, sebanyak 8 kabupaten/kota dilanda banjir. Data yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jambi, sedikitnya, 53 ribu rumah, 3 ribu hektar pertanian, 5 ribu hektar kebun, dan 60 sarana pendidikan yang ada di Provinsi Jambi direndam. "Kepada kepala daerah yang daerahnya terendam banjir untuk menjadikan kondisi ini darurat banjir," tegasnya.

JAMBI - Musibah banjir mendatangkan keuntungan lain bagi aparat pemerintah. Sebab, miliaran bantuan baik berupa uang tunai maupun lainnya mengalir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News