Dana Masih Teka-Teki

Kemenpora Tak Ada Alokasi Anggaran

Dana Masih Teka-Teki
Timnas yang akan diberangkatkan ke Piala AFF 2012 saat latihan. Foto: Adrianto/Indopos
JAKARTA- Konsentrasi Timnas yang akan diberangkatkan ke Piala AFF 2012 dipastikan terpecah. Selain harus memikirkan pemain yang dipanggil pemusatan latihan belum lengkap, Timnas ternyata juga masih belum memiliki kepastian anggaran untuk berangkat ke ajang dua tahunan tersebut.    

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku jika sampai saat ini pihaknya masih mengumpulkan dana untuk keberangkatan timnas. Menurut dia, kebutuhan anggaran untuk ke Piala AFF 2012 mulai dari tiket sampai waktu penyelenggaraan, sekitar Rp 2 miliar.     

"Kami masih terus berusaha menggalang dana. Pengurus urunan, kami juga cari pihak ketiga dan sponsor yang siap membantu," tuturnya saat ditemui di kantor PSSI, kemarin (7/11).      

Djohar menyebut kesulitan anggaran ke Piala AFF kali ini disebabkan pemerintah belum memberikan kepastian bakal mengucurkan dana. Padahal, lanjut dia, pada Piala AFF 2010 lalu Indonesia mendapatkan kucuran anggaran dari APBN sebesar Rp 20 Miliar. Namun, pada 2010 lalu Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF.

JAKARTA- Konsentrasi Timnas yang akan diberangkatkan ke Piala AFF 2012 dipastikan terpecah. Selain harus memikirkan pemain yang dipanggil pemusatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News