Dana Timnas Belum Diterima

Dana Timnas Belum Diterima
Para pemain timnas U-23 saat latihan, Kamis (17/2) di Lapangan Sepakbola Kompleks Stadion Utama Glora Bung Karno Senayan Jakarta. FOTO:CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
JAKARTA - Timnas U-23 menghadapi persoalan klasik. Yait pendanaan. Seminggu menjelang menghadapi Turkmenistan (232/2) di leg pertama babak pra kualifikasi Olimpiade 2012 pendanaan masih menyisakan tanya jawab besar.

Sampai saat ini Timnas mengaku belum mendapatkan suntikan dana dari PSSI juga pemerintah. Menurut Wakil Bidang Teknis BTN Iman Arif mengungkapkan, timnas membutuhkan biaya besar.  "Kami belum menerima dana dari PSSI atau pemerintah. Agak bingung karena agenda sudah dekat. Timnas butuh dana yang tidak sedikit," katanya.

PSSI sebelumnya mengalokasikan dana Rp 1,9 miliar untuk membiayai kegiatan timnas proyeksi kualifikasi Olimpiade. Pemerintah juga mengaku sudah menyiapkan total dana Rp 50 miliar untuk 2011. Dana besar itu sudah disetujui Komisi X DPR dan diproyeksikan untuk membiayai semua kegiatan timnas. Selain Pra Olimpiade, Merah Putih muda akan bertarung di SEA Games (SEAG) 2011.

Iman Arif menambahkan, biaya transportasi timnas U-21 ke Turkmenistan pada leg kedua 9 Maret mendatang diperkirakan menelan anggaran Rp 1,5 miliar. Biaya akan membengkak bila ditambah akomodasi pemain.

JAKARTA - Timnas U-23 menghadapi persoalan klasik. Yait pendanaan. Seminggu menjelang menghadapi Turkmenistan (232/2) di leg pertama babak pra kualifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News