Dandim dan Kapolres Daerah Ini Tancap Gas Jalankan Program Makan Bergizi Gratis

Dandim dan Kapolres Daerah Ini Tancap Gas Jalankan Program Makan Bergizi Gratis
Kapolres Sukabumi AKBP Samian bersama Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol (Kav) Andhi Ardana Valeriandra, kompak membagikan makanan bergizi gratis kepada puluhan pelajar SDN 2 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Selasa, (22/10/2024). ANTARA/Aditya Rohman (Aditia A Rohman)

jpnn.com, KABUPATEN SUKABUMI - Kapolres Sukabumi AKBP Samian bersama Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol (Kav) Andhi Ardana Valeriandra kompak membagikan makanan bergizi gratis kepada puluhan pelajar SDN 2 Palabuhanratu, Jawa Barat, Selasa.

"Penting untuk mempertahankan lingkungan belajar yang bersih, metode pembelajaran yang efektif, serta didukung asupan makanan yang bergizi," kata Samian di Palabuhanratu, Selasa.

Menurut Samian, kebijakan pemerintah dengan memberikan makan siang bergizi gratis bertujuan agar generasi muda kelak mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045, karena itu anak-anak perlu didukung dengan nutrisi yang baik agar dapat tumbuh cerdas dan kuat.

Selain itu Polres Sukabumi mengizinkan pelajar SDN 2 Palabuhanratu menggunakan lapangan dan sarana olahraga yang ada di Asrama Polres Sukabumi, karena pihaknya melihat sarana olahraga dan lapangan yang ada di SDN tersebut kurang memadai.

"Silahkan gunakan fasilitas olahraga dan arena bermain yang ada di Asrama Polres Sukabumi. Fasilitas yang ada di asrama itu juga boleh digunakan untuk masyarakat," kata dia.

Sementara Andhi mengatakan kegiatan itu merupakan sejalan dengan program Presiden Prabowo Subianto yang menitikberatkan pada pemberian makanan bergizi gratis untuk mengatasi masalah stunting.

Dia mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari visi besar untuk memastikan generasi penerus bangsa tumbuh sehat, kuat, dan siap menghadapi tantangan masa depan. Program rutin dilaksanakan setiap hari, tidak hanya di SDN 2 Palabuhanratu, tetapi juga sekolah-sekolah lainnya.

Dari pantauan di lokasi, kehadiran dua perwira menengah dari unsur TNI-Polri ini disambut antusias guru dan para pelajar. Ada 75 pelajar kelas I yang mendapatkan program makan siang bergizi gratis ini.

Kapolres Sukabumi bersama Dandim 0622 Kabupaten membagikan makan bergizi gratis sesuai dengan program Presiden Prabowo Subianto.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News