Dani Alves Sempat Tawarkan Hati ke Abidal

Dani Alves Sempat Tawarkan Hati ke Abidal
Eric Abidal (kiri) saat masih bermain di Barcelona bersama Daniel Alves. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Dani Alves dikenal sebagai salah satu bek yang gahar di sepakbola dunia. Bukan hanya karena memiliki perawakan yang dingin, pemain Barcelona tersebut juga selalu tampil tanpa kompromi di setiap pertandingan.

Namun, siapa sangka di balik kegarangan tersebut, Alves memiliki hati yang sangat lembut. Itulah kesan yang diutarakan mantan bek Barcelona, Eric Abidal. Pemain yang kini berbaju AS Monaco itu mengaku terkesan dengan kebaikan Alves.

Cerita itu berawal ketika Abidal tengah menjalani operasi tranplantasi hati. Secara mengejutkan, Alves ternyata mengajukan diri untuk menjadi donator hati pada bek kiri Timnas Prancis tersebut.

“Ketika saya menjalani operasi, dia menawarkan diri untuk memberikan hatinya. Tentu saja itu menjadi pertanyaan besar. Sebab, dia adalah seorang pesepakbola professional,” terang Abidal pada Catalunya Radio, Senin (16/9).

Selama ini, keduanya memang memiliki hubungan yang sangat erat ketika sama-sama membela Barcelona. Hubungan tersebut semakin erat setelah Alves memutuskan mengenakan kostum bernomor 22. Sebelumnya, itu adalah nomor kebanggan Abidal.

“Hubungan pertemanan saya dengan Alves memang sangat baik. Bahkan, hubungan kami jauh lebih dalam dibandingkan hanya sekedar pertemanan,” tegas pemain berusia 34 tahun tersebut. (jos/jpnn)


BARCELONA - Dani Alves dikenal sebagai salah satu bek yang gahar di sepakbola dunia. Bukan hanya karena memiliki perawakan yang dingin, pemain Barcelona


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News