Daniil Kvyat Gantikan Kursi Ricciardo di Toro Rosso

Daniil Kvyat Gantikan Kursi Ricciardo di Toro Rosso
Daniil Kvyat Gantikan Kursi Ricciardo di Toro Rosso

jpnn.com - LONDON- Toro Rosso membuat langkah mengejutkan menyambut balapan Formula 1 musim 2014 mendatang. Mereka memutuskan mengikat pembalap muda Daniil Kvyat untuk mengisi slot yang ditinggalkan Daniel Ricciardo.

Keputusan Toro Rosso tentu cukup membuat terhenyak. Sebab, Kvyat belum memiliki pengalaman di level F1. Sejauh ini, dia cuma berjibaku di GP3 dan FIA Formula 3 European Championship. Selain itu, usianya masih sangat muda. Yakni 19 tahun.

Padahal, sebelumnya, Toro Rosso sempat dikait-kaitkan dengan Felipe Massa. Kebetulan, pembalap asal Brazil tersebut memang sudah memutuskan hengkang dari Ferrari. Nyatanya, Toro Rosso malah memutuskan mengontrak pembalap muda.

"Kami selalu berusaha untuk melanjutkan kebijakan dengan membawa pembalap dari Red Bull Junior Programe. Dia adalah pembalap yang sangat berbakat," terang bos Toro Rosso, Franz Tost sebagaimana dilansir laman Fox Sport, Selasa (22/10).

Ya, Kyvat memang jebolan akademi Red Bull. Selama ini, Toro Rosso memang merupakan tim satelit bagi Red Bull.  Hal itulah yang membuat Red Bull akhirnya mengontrak Ricciardo untuk menggantikan Mark Webber.

"Saya terima kasih kasih pada Red Bull dan Toro Rosso yang memberikan saya kesempatan tak ternilai. Sejak awal, saya memang ingin membalap di F1. Kini kesempatan itu menjadi kenyataan," tegas Kvyat. (jos/jpnn)


LONDON- Toro Rosso membuat langkah mengejutkan menyambut balapan Formula 1 musim 2014 mendatang. Mereka memutuskan mengikat pembalap muda Daniil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News