Danrem 151/Binaiya Brigjen Antoninho Hadiri Rapat Koordinasi FKUB Provinsi Maluku, Begini Pesannya

Danrem 151/Binaiya Brigjen Antoninho Hadiri Rapat Koordinasi FKUB Provinsi Maluku, Begini Pesannya
Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han menjadi pembicara pada acara Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Maluku Tahun 2024 di Hotel Marina Ambon, Selasa (22/10/2024). Foto: Penerangan Korem 151/Binaiya

jpnn.com, AMBON - Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie bersama Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han menghadiri Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Maluku Tahun 2024 di Hotel Marina Ambon, Selasa (22/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur Malku atas atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Maluku memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Danrem 151/Binaiya atas pemberian materinya yang sangat luar biasa dalam acara tersebut.

Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Maluku Tahun 2024 ini mengangkat Tema “Merangkai Toleransi Dalam Rangka Mengsukseskan Pilkada serentak Tahun 2024 Yang Aman, Damai dan Kondusif.”

Brigjen Antoninho dalam kesempatan itu membawakan matari dengan judul “Pemantaoan Nilia-Nilai Wawasan Kebangsaan Dalam Perspektif Pilkada 2024 di Maluku”.

Pada kesempatan itu, Lulusan Seskoad, Sesko TNI dan PPRA LXII Lemhannas RI ini memberikan pencerahan secara integratif, holistik, masif dan komprehensif.

Dia menggugah hati dan membangkitkan semangat nasionalisme kepada peserta rapat koordinasi FKUB Provinsi Maluku.

Menurut Danrem, pada Era Revolution Industry 4.0 dan Society 5.0 saat ini maupun ke depan, perlu memahami geo politik, geo strategi, global situation, regional situation, National Situation and Local Situation dalam perspektif Pilkada Serentak di Maluku.

Oleh karena itu, posisi toleransi ini adalah suatu hal yang wajib dijaga dan rawat dengan baik sebagai perwujudan negara Indonesia yang memegang prinsip politik bebas aktif dalam perdamaian dunia.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva menghadiri Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Maluku Tahun 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News