Dante Waspadai Kengototan Dortmund

Dante Waspadai Kengototan Dortmund
Penggawa Borrusia Dortmund. FOTO: uefa.com
LONDON- Bayern Muenchen menjadi unggulan ketika melakoni partai final Liga Champions kontra Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Sabtu (25/5) nanti. Selain factor pengalaman, Muenchen juga sangat digdaya atas Dortmund musim ini. Dari empat pertemuan musim ini, Muenchen memenangi dua laga. Sementara dua laga lainnya berakhir imbang.

jpnn.com - Meski begitu, bek Muenchen Dante mengaku sangat mewaspadai kengototan dan kecepatan para pemain Dortmund. Sebagai tim yang diposisikan underdog, Dortmund malah berpotensi memberikan kejutan besar di pertandingan.

“Mereka adalah tim yang sangat luar biasa. Mereka juga sangat mematikan ketika sedang menguasai bola ataupun saat melakukan serangan balik. Mereka sangat cepat dan berbahaya,” terang Dante seperti dilansir situs resmi FIFA, Kamis (23/5).

Karakter bermain Dortmund tersebut sudah terlihat sejak fase grup. Mereka baru menelan kekalahan ketika dipermak Real Madrid dua gol tanpa balas di second leg semifinal lalu. Sebelumnya, mereka selalu bisa memetik kemenangan atau sekedar mendapatkan satu angka dari setiap laga yang dijalani.

“Dengan karakter kuat seperti itu, Dortmund sangat pantas bisa bermain di partai final nanti,” tegas bek kribo tersebut.

Bek asal Brazil tersebut menambahkan, para pemain Muenchen harus melupakan dominasinya atas Dortmund sepanjang musim ini. Sebab, lengah sedikit, Dortmund bisa berpesta di akhir pertandingan.

“Ini pertandingan final. Tidak peduli siapa lawan yang akan dihadapi. Kami harus bisa bermain dengan karakter kami sendiri,” tegas Dante. (jos/jpnn)

 

LONDON- Bayern Muenchen menjadi unggulan ketika melakoni partai final Liga Champions kontra Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Sabtu (25/5) nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News