Dapat Penghargaan, Priyo Sanjung KPK

Dapat Penghargaan, Priyo Sanjung KPK
Dapat Penghargaan, Priyo Sanjung KPK

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengapresiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena mendapatkan penghargaan Ramon Magsaysay Award 2013. Penghargaan itu diberikan atas upaya komisi yang dipimpin Abraham Samad itu dalam memerangi korupsi di Indonesia.

Menurut Priyo, dengan mendapatkan penghargaan itu merupakan bukti bahwa KPK memang semakin berprestasi. "Enggak salah kami (DPR) memilih lima komisioner KPK karena ternyata memiliki prestasi," ujar Priyo di DPR, Jakarta, Kamis (25/7).

Sebab Politikus Golkar itu menuturkan, ketika pertama kali DPR memilih komisioner KPK saat ini, beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) meragukan pilihan mereka. Namun kata Priyo, tanggapan miring itu dipatahkan dengan prestasi KPK.

"Walau pada awalnya beberapa teman di LSM meragukan pilihan kami. Tapi mereka kecele karena ternyata KPK hebat dan mendapat prestasi," ucap Priyo.

Menurut Priyo, dengan meraih penghargaan itu harus semakin memotivasi KPK untuk bekerja lebih baik lagi. "Kita memberi apresiasi. Langkah yang baik bagi KPK untuk meneruskan kinerja besarnya termasuk menyelesaikan kasus yang dinilai stuck," katanya.

Seperti diketahui, KPK meraih penghargaan bergengsi di Asia, yakni Ramon Magsaysay Award 2013. KPK dinilai sebagai lembaga antikorupsi yang independen dan berani menindak pejabat negara yang terlibat skandal korupsi.

"(KPK diberi penghargaan) atas kampanye pemberantasan korupsi yang sukses dan independen. KPK menggabungkan penindakan yang tak kenal kompromi terhadap pejabat berkuasa yang bersalah dengan reformasi yang baik dalam sistem pemerintahan, serta sosialisasi yang edukatif atas kesiagaan, kejujuran, dan partisipasi aktif masyarakat Indonesia," ujar Direktur Komunikasi Ramon Magsaysay Award Foundation (RMAF) Manuel H Hizon. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengapresiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena mendapatkan penghargaan Ramon Magsaysay Award


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News