Dari Papua, Asta Ivo BS Meliala Deklarasikan Siap Maju Jadi Caketum Pemuda Katolik, Komda & Komcab Beri Dukungan

Dari Papua, Asta Ivo BS Meliala Deklarasikan Siap Maju Jadi Caketum Pemuda Katolik, Komda & Komcab Beri Dukungan
Asta Ivo Boni Sembiring Meliala (tengah) resmi menyatakan diri maju sebagai Calon Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik periode 2004-2027 di Jayapura, Papua, Minggu, 6 Oktober 2024. Foto: Dok. Komda Pemuda Katolik Papua

jpnn.com, JAKARTA - Asta Ivo Boni Sembiring Meliala resmi menyatakan diri maju sebagai Calon Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik periode 2004-2027 di Jayapura, Papua, Minggu, 6 Oktober 2024.

“Deklarasi ini lahir bukan semata-mata karena niat saya pribadi, tetapi juga karena banyaknya dorongan dan dukungan dari banyak kader, ketua-ketua Komcab dan Komda di seluruh tanah air. Dukungan itu disampaikan baik lewat telepon, pesan WhatsApp maupun perjumpaan selama kurang lebih satu tahun terakhir,” kata Asta.

Pemilihan Jayapura sebagai tempat deklarasi berlatar pada usulan tim pemenangan. Saat ini banyak kader muda asal Papua yang berkiprah di level nasional. Misal Ketua Presidium PP PMKRI Susana Florika M Kandaimu.

“Deklarasi di sini adalah penegasan dukungan kami kepada rekan-rekan muda di Papua supaya terus mengambil peran pada level nasional,” tegas Asta yang juga Project Director Perumnas Proyek Semarang ini.

Lebih lanjut, Asta menerangkan bahwa dalam kepengurusan nanti, dirinya ingin mereaktivasi soal bidang khusus untuk Papua.

“Papua itu memiliki otonomi khusus, karenanya kita ingin putra-putri Papua juga secara khusus tersistem ke dalam bidang khusus di kepengurusan pusat untuk menangani isu-isu di Papua.”

Deklarasi maju di Papua bagi Asta adalah sebuah pengumuman ke penjuru negeri bahwa era baru Pemuda Katolik di zaman generasi milenial dan gen Z sedang dimulai.

“Saya menyebutnya sebagai New Era of Petra,” terang Asta sembari merujuk pada demografi penduduk di mana Gen Z dan Milenial menjadi mayoritas saat ini.

Asta Ivo Boni Sembiring Meliala resmi menyatakan diri maju sebagai Calon Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik periode 2004-2027 di Jayapura, Papua, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News