Dari Perut Hiu Ditemukan Potongan Tubuh Manusia

Dari Perut Hiu Ditemukan Potongan Tubuh Manusia
Tim SAR sementara melakukan operasi pencarian seorang WNA asal Amerika Serikat yang dilaporkan hilang saat melakukan diving di Perairan Pulau Pulau Reong Kecamatan Wetar Utara Kabupaten MBD. (11/10/2024). ANTARA/HO-Polres MBD

jpnn.com, AMBON - Nelayan Timor Leste menemukan potongan tubuh manusia berupa kaki yang dibalut pakaian diving dari perut ikan hiu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Maluku, Muhamad Arafah mengatakan korban adalah Carol Colleen Monfore yang hilang saat menyelam di Perairan Maluku Barat Daya.

"Informasi yang kami terima benar kalau potongan tubuh milik wisatawan asing asal Amerika Serikat itu sudah teridentifikasi setelah dilakukan pemeriksaan forensik oleh tim DVI Timor Leste yang bekerja sama dengan Konjen AS di sana," kata Arafah, Jumat.

Carol dilaporkan hilang saat melakukan diving di Perairan Pulau Reong, Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku sejak Kamis, (26/9/2024).

Korban bersama enam rekan yang didampingi pemandu wisata (tour guide) asal Kalabahi (NTT) tiba di lokasi penyelaman dan melakukan aktivitas sekitar pukul 09:00 WIT.

WNA tersebut dilaporkan hilang di Perairan Pulau Reong Kecamatan Wetar Utara Kabupaten MBD.

"Upaya pencarian korban oleh tim SAR dari Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), lebih dari satu pekan tidak membuahkan hasil di bawah komando KKP Basarnas Ambon," ucapnya.

Sebelumnya Kapolres Maluku Barat Daya Maluku, AKBP Pulung Wietono melalui Kapolsek Wetar Ipda Giovani BM. Toffy yang dihubungi secara terpisah juga telah memastikan potongan tubuh berupa kaki dibalut pakaian diving itu milik korban.

Seorang manusia dimakan ikan hiu. Potongan tubuh korban ditemukan nelayan yang sedang melaut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News