Darmin Nasution Ditolak Golkar dan Hanura

Darmin Nasution Ditolak Golkar dan Hanura
Darmin Nasution Ditolak Golkar dan Hanura
JAKARTA - Calon Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution yang telah terpilih secara aklamasi di Komisi XI DPR, sempat ditolak oleh sejumlah politisi saat Rapat Paripurna DPR yang membahas Laporan Komisi XI mengenai hasil pembahasan Calon Gubernur BI. Penolakan itu datang dari Fraksi Hanura dan beberapa anggota Fraksi Golkar.

Alasan penolakan, karena Darmin yang menjalani uji kelayakan dan kepatutan menjadi calon tunggal dari Presiden. Selain itu, Darmin juga disebut terlibat dalam kasus Century dan kasus pajak.

"Fraksi Hanura menolak Darmin Nasution karena namanya diajukan tunggal," kata Ketua Fraksi Hanura, Abdilla Fauzi Achmad pada sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Kamis (29/7).

Hal yang sama juga disampaikan anggota Komisi III, Nudirman Munir. Anggota Fraksi Golkar itu mengancam walk out dari sidang jika Darmin Nasution tetap disahkan sebagai Gubernur BI.

JAKARTA - Calon Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution yang telah terpilih secara aklamasi di Komisi XI DPR, sempat ditolak oleh sejumlah politisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News