Darmizal Berharap Polisi Tindak Lanjuti Laporan Kepada Rocky Gerung

Darmizal Berharap Polisi Tindak Lanjuti Laporan Kepada Rocky Gerung
Ketua Umum Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal. Foto: ReJo

jpnn.com, JAKARTA - Cacian yang dilontarkan Rocky Gerung dengan ungkapan ‘bajingan’ yang ditujukkan ke Presiden Jokowi memantik kemarahan banyak pihak. Termasuk, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Bahkan, mantan Panglima TNI tersebut siap melaporkan Ricky Gerung ke polisi.

“Kami bangga dengan sikap tegas Moeldoko yang siap melaporkan Rocky Gerung ke polisi. Hal itu menunjukkan loyalitas Moeldoko kepada Presiden Jokowi,” kata Ketua umum Relawan Jokowi alias ReJO HM Darmizal MS, Jumat (4/72023).

Menurut Darmizal, ReJO dan segenap sukarewan Jokowi akan sangat sejalan bersama Moeldoko untuk membela Presiden dari rongrongan penghujat seperti Rock Gerung.

“Presiden Jokowi ini sangat sabar sekali. Beliau dihujat seperti itu saja tetap santai dan bilang ini masalah kecil. Beliau tetap fokus kerja, tetapi jika hal ini dibiarkan akan muncul Rocky Gerung yang lain,” tegasnya.

Pria kelahiran Sulit Air, Sumatera Barat ini menjelaskan jika hal buruk seperti yang disampaikan Rocky Gerung ini terus dibiarkan akan berdampak buruk dalam tatanan berdemokrasi di Indonesia.

“Jangan sampai dibiarkan perilaku buruk begitu menjadi standar ungkapan di kemudian hari. Sehingga menghujat dan memaki dengan diksi dan narasi sarkas menjadi hal biasa," ujar Darmizal.

Dia membantah ungkapan kader Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kader PAN yang menyebut cacian Rocky Gerung adalah hal yang normatif.

Ketua umum Relawan Jokowi alias ReJO HM Darmizal MS mengatakan polisi harus memproses laporan yang telah masuk dengan terlapor Rocky Gerung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News