Darmono Resmi Gantikan AH Ritonga

Hendarman Lantik 2 Jaksa Agung Muda

Darmono Resmi Gantikan AH Ritonga
Darmono Resmi Gantikan AH Ritonga
JAKARTA - Jaksa Agung Hendarman Supandji pagi tadi melantik tiga pejabat teras di lingkungan Kejaksaan Agung. Pelantikan dilakukan menyusul keluarnya Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengangkatan pejabat untuk posisi Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda bidang Inteljen (Jamintel) dan Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin).

Adapun pejabat yang dilantik itu adalah adalah Darmono sebagai Wakil Jaksa Agung, Iskamto sebagai Jambin, serta HM Amari sebagai Jamintel. Kepada para pejabat yang baru dilantik itu, Jaksa Agung Hendarman Supandji meminta ketiganya agar memiliki jiwa kepemimpinan terutama dalam perbaikan moral para jaksa.

Menurut Hendarman, reformasi birokrasi untuk merubah moral para jaksa akan dimulai dari atas ke lapisan paling bawah. "Saya harap saudara mempunyai jiwa kepemimpinan," ujarnya.

Pelantikan digelar sekitar pukul 10.40 Wib, di Kejagung. Hadir dalam acara itu sejumlah petinggi lembaga hukum dan pengawasan negara seperti Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean, Ketua BPK Hadi Poernomo, Wakapolri Komjen (pol) Makbul Padmanegara dan lainnya.

Sebelumnya, kursi Wakil Jaksa Agung kosong menyusul permohonan pengunduran AH Ritonga. Kursi yang ditinggalkan Ritonga itu selanjutnya diisi Darmono, yang sebelumnya menjabat Jambin.

JAKARTA - Jaksa Agung Hendarman Supandji pagi tadi melantik tiga pejabat teras di lingkungan Kejaksaan Agung. Pelantikan dilakukan menyusul keluarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News