Data Center BDDC Berperan Penting Dorong Inovasi Digital

Data Center BDDC Berperan Penting Dorong Inovasi Digital
Ilustrasi - Data center. ANTARA/Shutterstock/pri.

jpnn.com - JAKARTA - Data center berperan penting dalam mendorong masa depan digital Indonesia. Data center menjadi fondasi infrastruktur teknologi, memastikan kelancaran operasi bisnis, penyimpanan data yang aman, dan aksesibilitas informasi yang cepat.

Data center di Indonesia perlu terus berinovasi dan meningkatkan kapasitasnya dengan fleksibel, seiring meningkatnya permintaan layanan berbasis cloud.

Pertumbuhan pesat penggunaan internet dan perangkat digital di Indonesia mendorong kebutuhan akan data center yang lebih besar dan lebih efisien, seperti Bersama Digital Data Center (BDDC).

Data center modern tidak hanya menyediakan ruang untuk penyimpanan data, tetapi juga harus memenuhi standar Tier yang tinggi.

Standar Tier 3 menawarkan tingkat keandalan dan uptime sebesar 99.982 persen. Sementara Tier 4, yang telah dicapai oleh BDDC, merupakan tingkat tertinggi dengan uptime sebesar 99.995 persen.

Beberapa data center Jakarta, seperti BDDC, memenuhi standar Tier IV dan Tier III dengan SLA daya 99.999 persen memberikan keuntungan kepada klien berupa waktu downtime yang lebih rendah.

"Data center kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang berkembang di Indonesia. Kami bangga telah mencapai standar Tier 4,” ucap Direktur Business and Commercial A Yudha Permana dalam keterangannya, Selasa (2/7).

Dia mengaku BDDC siap untuk berkontribusi dalam pengembangan infrastruktur digital, memastikan layanan yang lebih cepat, aman, dan andal.

Beberapa data center Jakarta, seperti BDDC, memenuhi standar Tier IV dan Tier III dengan SLA daya sebesar 99.999 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News