Datang dengan Pesawat Terpanjang

Datang dengan Pesawat Terpanjang
Datang dengan Pesawat Terpanjang
GDANSK - Satu per satu kontestan Euro 2012 berdatangan. Jika tidak aral, keberadaan 14 kontestan tamu sudah lengkap hari ini (6/6), termasuk Prancis dan Swedia yang menjadi satu-satunya kontestan asing yang memilih markas di Ukraina.

Kecuali Republik Ceko yang memilih datang dengan kereta api cepat yang didesain khusus, rombongan tim lainnya menggunakan pesawat terbang. Dari kontingen sarana transportasi udara tersebut, Jerman termasuk yang paling mentereng.

Rombongan Jerman menaiki pesawat baru Boeing 747-8 milik maskapai penerbangan terbesar di Eropa, Luthfansa. Pesawat yang punya julukan "Surga Lareina dan berkapasitas 358 penunpang itu tercatat sebagai yang terpanjang di dunia (76 meter).

Pesawat yang beroperasi resmi per 1 Juni lalu itu membawa Philipp Lahm dkk dari hangar baru Luthfansa, Frankfurt, dan tiba di Gdansk Senin pukul tiga sore waktu setempat. Ekspektasi tinggi pun mengiringi skuad Jerman untuk memenangi Euro tahun ini sekaligus menjadi titel keempat setelah 1972, 1980, dan 1996. "Saya harap saya akan kembali membawa mereka pulang dari Kiev pada 2 Juli nanti," kata pilot pesawat Peter Haenzel kepada AFP.

GDANSK - Satu per satu kontestan Euro 2012 berdatangan. Jika tidak aral, keberadaan 14 kontestan tamu sudah lengkap hari ini (6/6), termasuk Prancis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News