Datangi Kampung Terpencil yang Ada 3 TPS, AKBP Asep: Kami Ingin Pilkada Aman sampai Pelosok

Datangi Kampung Terpencil yang Ada 3 TPS, AKBP Asep: Kami Ingin Pilkada Aman sampai Pelosok
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi saat mendatangi wilayah terluar Kabupaten Siak, di Kampung Teluk Lanus. Foto:Polres Siak.

jpnn.com, SIAK - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi mendatangi wilayah terluar di Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, demi memastikan pemilihan kepala daerah (pilkada) aman sampai ke pelosok.

Adapun di Kampung Teluk Lanus hanya tiga tempat pemilihan suara (TPS) pada pilkada mendatang.

AKBP Asep menempuh perjalanan air dan darat untuk bisa sampai ke Kampung Teluk Lanus.

Sebab, daerah itu merupakan wilayah terluar dari Kabupaten Siak yang hanya bisa ditempuh melaului jalur air menggunakan kapal dengan jarak tempuh satu jam.

Dia berangkat ke kampung itu bersama Penjabat (Pj) Bupati Siak Indra Purnama dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Siak.

Di sana, AKBP Asep melakukan peninjauan langsung Kampung Teluk Lanus yang hanya dapat dijangkau melalui jalur air memiliki 810 pemilih tetap (DPT) dan tiga TPS.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan logistik dan keamanan jelang pemungutan suara pada 27 November 2024.

AKBP Asep menyampaikan pentingnya menjaga kondusifitas di wilayah terluar yang rawan kendala, terutama akibat cuaca dan jarak tempuh.

Polres Siak memastikan situasi keamanan tetap kondusif di Kampung Teluk Lanus, yang merupakan wilayah paling ujung Kabupaten Siak,” ujar AKBP Asep Sujarwadi Jumat (25/10).

Asep menyebut meski di daerah itu hanya ada tiga TPS, pihaknya tetap berangkat demi memastikan masyarakat aman dan nyaman saat Pilkada mendatang.

“Pengamanan yang kami lakukan itu merata, tidak hanya tempat yang ramai, bahkan sampai tempat terpelosol kami harus memastikan masyarakat itu aman dari segala gangguan dan nyaman tentunya,” tutur Asep. (mcr36/jpnn)

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi datangi kampung terpencil Teluk Lanus, di Sungai Apit, demi memastikan Pilkada aman dan damai sampai pelosok.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : M. Fathra Nazrul Islam, Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News