Datangi Kedubes Mesir, Aktivis Mahasiswa Suarakan Penderitaan Warga Rafah

Datangi Kedubes Mesir, Aktivis Mahasiswa Suarakan Penderitaan Warga Rafah
Aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta, Depok dan Bekasi yang tergabung dalam Student for Justice of Palestine (SJP) melakukan aksi solidaritas untuk Rafah. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta, Depok dan Bekasi yang tergabung dalam Student for Justice of Palestine (SJP) melakukan aksi dengan mendatangi kantor Kedutaan Besar Mesir di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Jum'at (10/5) sore.

Koordinator aksi, Rahmadhani Nur Widianto dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia menyatakan kedatangan para mahasiswa tersebut untuk menyampaikan beberapa poin penting untuk pemerintah Mesir.

"Hari ini rekan-rekan dari Student for Justice of Palestine berkunjung di kedutaan Mesir di Indonesia untuk menyampaikan beberapa maksud dan saran untuk disampaikan kepada pemerintah Mesir," ujarnya kepada awak media.

Namun, kedatangan SJP tidak diterima kedutaan Mesir di Jakarta.

"Qodarullah kami harus menunggu waktu lain, sambil berjalan teman teman terus mengadvokasi melalui media sosial menyuarakan kepada mahasiswa dan masyarakat agar tetap bersuara dan menyuarakan tragedi kemanusiaan yang ada di Palestina," imbuhnya.

Menurut Dhani, audiensi kemungkinan akan dijadwalkan ulang oleh pihak Kedubes Mesir.

"Kami meminta kepada pemerintah Mesir untuk tidak abai terhadap apa yang terjadi di Rafah Palestina yang berbatasan langsung dengan Mesir."

"Kemudian kami juga ingin pemerintah Mesir mau membuka bantuan terhadap para pengungsi dari Rafah karena selama ini belum dilakukan," sambungnya.

Kedatangan para mahasiswa tersebut untuk menyampaikan beberapa poin penting untuk pemerintah Mesir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News