David Chalik: BAZNAS Tingkatkan Pengelolaan Dana Umat Secara Signifikan

David Chalik: BAZNAS Tingkatkan Pengelolaan Dana Umat Secara Signifikan
Ketua Laznas Syarikat Islam H. David Chalik. Foto: dok. BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Syarikat Islam, H. David Chalik memuji perkembangan signifikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam mengelola dana umat.

Menurut David Chalik, BAZNAS kini lebih agresif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya dibandingkan dengan satu dekade yang lalu.

"BAZNAS telah menunjukkan berbagai program dan inovasi yang sangat mengesankan dalam pengelolaan dana umat,” ujar David Chalik, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakornas) LAZ se-Indonesia di Jakarta.

David juga menekankan pentingnya peran BAZNAS sebagai induk bagi LAZ-LAZ baru seperti Syarikat Islam.

Dia mengibaratkan BAZNAS sebagai rumah bagi lembaga-lembaga zakat, meskipun Syarikat Islam tidak terafiliasi langsung. “Kami merasa memiliki arah dan bimbingan dari BAZNAS,” tambahnya.

Lebih jauh, David Chalik mengapresiasi semangat BAZNAS dalam memastikan setiap lembaga zakat di Indonesia mengikuti aturan dalam pengumpulan dan pengelolaan zakat.

Menurutnya, kesadaran ini sangat penting agar LAZ di seluruh Indonesia bisa diakui sebagai lembaga amil zakat yang profesional, transparan, dan akuntabel.

“Dengan begitu, kepercayaan masyarakat terhadap lembaga zakat dapat meningkat,” jelasnya.

David Chalik memuji BAZNAS dalam meningkatkan pengelolaan dana umat secara signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News