David Luiz Pengganti Puyol?

David Luiz Pengganti Puyol?
David Luiz. Foto: Getty Images

jpnn.com - KEPERGIAN Carles Puyol membuat Barcelona semakin membutuhkan sosok bek tengah baru. Karena itu, klub sudah berniat mendatangkan bek tengah murni sebagai pengganti Puyol. Samar-samar, nama bek Chelsea, David Luiz, terdengar sebagai kandidat kuat pengganti sang kapten.

”Jika ini Amerika, kami pasti akan mempensiunkan nomor punggungnya (Puyol) dan menggantungnya tinggi-tinggi di Nou Camp. Tidak ada bek tengah di klub yang bisa menggantikan Puyol. Jadi, kami akan mencari dua pemain, yakni bek tengah dan kiper,” ujar Presiden Barcelona Josep Bartomeu seperti dilansir Football Espana.

Ya, dengan perginya Puyol, Barca memang dituntut untuk mendatangkan bek tengah murni. Sebab, selain Puyol dan Gerrard Pique, praktis Barca tak memiliki stok bek tengah murni yang lain.

Pemain seperti Adriano, Marc Bartra, Martin Montoya memang berstatus sebagai pemain belakang. Namun mereka bukan sosok bek tengah murni seperti Puyol. Adapun Javier Mascherano yang kerap dipasang sebagai bek tengah bersama Pique, sebenarnya merupakan seorang gelandang bertahan.

Atas ketiadaan bek tengah itulah Bartomeu berjanji akan membeli bek tengah murni selepas Puyol pergi. Bartomeu memang tidak menyebutkan nama pengganti Puyol.

Tetapi rumor sudah mulai bertebaran di sejumlah media massa di Inggris dan Spanyol. Independent, misalnya, sudah menempatkan nama bek tengah Chelsea, David Luiz, sebagai kandidat terkuat yang akan diburu Barcelona pada akhir musim nanti.

Nama Luiz sebenarnya sudah mencuat sejak musim lalu. Kini, dengan kepastian perginya Puyol, Luiz kembali diprediksi menjadi buruan utama Barcelona. Kesempatan Barca memboyong Luiz cukup terbuka lebar.

Pasalnya, Chelsea memiliki stok pemain yang cukup banyak untuk menggantikan posisi Luiz. Diantaranya adalah Kurt Zouma dan gelandang bertahan Nemanja Matic yang didatangkan Januari lalu.

KEPERGIAN Carles Puyol membuat Barcelona semakin membutuhkan sosok bek tengah baru. Karena itu, klub sudah berniat mendatangkan bek tengah murni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News