David Stern; Diam-Diam Rayakan Ultah Perak Memimpin NBA

Resep Sukses: Kerja Keras dan Selalu Khawatir

David Stern; Diam-Diam Rayakan Ultah Perak Memimpin NBA
David Stern; Diam-Diam Rayakan Ultah Perak Memimpin NBA
TIDAK banyak yang tahu, 1 Februari lalu adalah hari penting bagi NBA. Hari itu, Commissioner David Stern merayakan ulang tahun ke-25 memimpin liga basket paling bergengsi tersebut.

Tidak perlu disangkal lagi, NBA adalah liga basket paling bergengsi di dunia. Tidak banyak yang berani menentang, David Stern merupakan pimpinan liga olahraga terhebat di dunia. Di tangan pengacara tersebut, liga itu tumbuh dan mendunia.

Pada 1 Februari lalu, David Stern merayakan 25 tahun memegang jabatan commissioner. Langkahnya menuju puncak cukup mantap. Dia kali pertama berhubungan dengan liga itu pada 1966, sebagai konsultan. Pada 1978, dia menjadi penasihat utama. Pada 1980, dia menjadi executive vice president. Selama menjabat itu, dua keputusan besar dibuat: Tes narkoba dan pembatasan gaji.

Di tangannya, NBA berkembang. Dan pada 1 Februari 1984, dia menjadi commissioner keempat dalam sejarah NBA, menggantikan Larry O'Brien. Entah memang hoki atau kebetulan, pada tahun yang sama, banyak bintang besar masuk liga tersebut. Sebut saja Michael Jordan, Hakeem Olajuwon, Charles Barkley, dan John Stockton.

TIDAK banyak yang tahu, 1 Februari lalu adalah hari penting bagi NBA. Hari itu, Commissioner David Stern merayakan ulang tahun ke-25 memimpin liga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News