Daya Tampung Sudah tak Cukup, Masjid di Shuzuoka Segera Direnovasi

Daya Tampung Sudah tak Cukup, Masjid di Shuzuoka Segera Direnovasi
Daya Tampung Sudah tak Cukup, Masjid di Shuzuoka Segera Direnovasi. Foto: Yaysan Ada Orang Baik

jpnn.com, SHIZUOKA - Pembangunan masjid pertama di Shizuoka, Jepang, menjadi bukti nyata komitmen Yayasan Ada Orang Baik dalam mendukung perkembangan komunitas muslim di negeri sakura.

Amanah ini diberikan oleh jemaah muslim Shizuoka kepada yayasan tersebut guna menampung semakin banyaknya jemaah yang datang.

Salah satu panitia pembangunan masjid menyatakan bahwa daya tampung masjid saat ini sudah tidak memadai. Oleh karena itu, perlu penambahan lantai di masjid tersebut.

Bani Al Husein, sukarelawan Yayasan Ada Orang Baik, menegaskan komitmen yayasan dalam penggalangan dana pembangunan masjid tersebut.

"Insyaallah, ini akan jadi masjid tiga lantai. Membangun masjid di Jepang sangat sulit, tetapi alhamdulillah lahan sudah dibebaskan dan izin pembangunan telah diperoleh," jelas Bani Al Husein, dalam keterangannya, Kamis (19/9).

Bani juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung pembangunan masjid ini.

"Mumpung kesempatan ini datang, insyaallah ayo teman-teman kita bantu, karena tempat terbaik untuk membangun masjid adalah di tempat yang masih minim jumlah muslimnya," imbuhnya.

Kolaborasi antara Yayasan Ada Orang Baik dan komunitas muslim Jepang, khususnya panitia pembangunan Masjid Shizuoka, menjadi simbol persatuan dan dedikasi untuk memperluas fasilitas ibadah bagi umat Islam di Jepang.

Yayasan Ada Orang Baik akan merenovasi masjid di Shizuoka, Jepang, menjadi tiga lantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News