DBL: Smansa Samarinda Melaju

Tunggu Pemenang SMKN 1 Samarinda vs SMKN 1 Balikpapan

DBL: Smansa Samarinda Melaju
MELAJU - Suasana pertandingan ketika tim dari SMAN 1 Samarinda berhasil menang telak 57-9 atas SMAN 5 Samarinda. Foto: Faisal/Kaltim Post.
SAMARINDA - Tim basket putra SMAN 1 (Smansa) Samarinda melaju tak terbendung ke babak perempat final di ajang Honda Development Basketball League (DBL) 2010 East Kalimantan Series. Dalam laga yang disaksikan ribuan penonton, Smansa mencukur tim SMAN 5 Samarinda dengan skor telak 57-9, di GOR Segiri Samarinda, Selasa (27/4). Kemenangan itu sekaligus menunjukkan kelasnya sebagai calon juara Honda DBL 2010 di kawasan ini.

Pada menit-menit awal pertandingan, SMAN 5 Samarinda sempat berhasil mencuri angka lebih dulu. Namun, tim besutan Dimas Permana cepat bangkit, sehingga menuntaskan kuarter pertama dengan skor 14-4. Begitu posisi berbalik, SMAN 5 Samarinda mulai seperti kehilangan visi bermain. Mereka hanya mendapat 9 poin, sementara lawan mengumpulkan 20 poin.

Setelah itu, SMAN 5 Samarinda sama sekali tak mampu menambah angka. Mereka terus tertinggal menghadapi agresivitas permainan Fauzan Rifani dkk. Satu yang menarik dan menghibur di laga ini adalah pertarungan kedua suporter yang berjumlah ratusan. Mereka beradu bunyi drum dan yel-yel. Supporter Smansa menampilkan efek gelombang seperti umumnya suporter sepakbola, sementara suporter SMAN 5 Samarinda berjoget-joget seperti menonton konser.

Pemandangan itu terjadi hingga permainan berakhir. Skor 57-9 untuk kemenangan Smansa Samarinda. Selanjutnya, tim yang bermarkas di Jalan Bhayangkara ini akan menghadapi musuh berat, yakni pemenang antara SMKN 1 Samarinda dan SMKN 1 Balikpapan yang akan berlaga Rabu (28/4) hari ini, di GOR Segiri.

SAMARINDA - Tim basket putra SMAN 1 (Smansa) Samarinda melaju tak terbendung ke babak perempat final di ajang Honda Development Basketball League

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News