Deadline Baru Anwar sebelum Idul Adha

Deadline Baru Anwar sebelum Idul Adha
Deadline Baru Anwar sebelum Idul Adha
KUALA LUMPUR - Anwar Ibrahim memang sudah gagal memenuhi tenggat pemakzulan Perdana Menteri Abdullah Badawi yang ditetapkannya sendiri pada 16 September lalu. Tapi, bukan berarti ikon oposisi itu sudah melupakan rencana pembentukan pemerintahan baru.

Pria yang berteman dekat dengan banyak kalangan di Indonesia tersebut sudah menetapkan deadline kedua, yakni pada Desember mendatang. Tapi, Anwar tidak memberikan tanggal pastinya. Dia hanya mengatakan sebelum Idul Adha yang jatuh pada 8 Desember. Itu berarti, pengambilalihan kekuasaan yang dikatakan Anwar tersebut akan terjadi pada pekan pertama bulan ke-12 itu.

''Kami sudah merencanakannya. Bila (pengambilalihan kekuasaan) tidak terjadi pekan ini atau pekan depan, kemungkinan akan terjadi sebelum perayaan Idul Adha,'' ujar Anwar saat menghadiri open house Idul Fitri dan Sultan Sulaiman Club di Kampung Baru, Kuala Lumpur, kemarin (12/10).

Meskipun belum bisa memberikan banyak keterangan, Anwar menandaskan langkah yang ditempuhnya kali ini lebih damai. Dia kembali menegaskan sudah mengantongi cukup dukungan untuk membentuk pemerintahan baru. Yakni, dari para anggota parlemen yang berasal dari koalisi berkuasa, Barisan Nasional.

KUALA LUMPUR - Anwar Ibrahim memang sudah gagal memenuhi tenggat pemakzulan Perdana Menteri Abdullah Badawi yang ditetapkannya sendiri pada 16 September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News