Dean Bertugas, Arsenal Waswas

Dean Bertugas, Arsenal Waswas
Dean Bertugas, Arsenal Waswas
SEJAK keluarnya sejumlah keputusan kontroversial wasit Mark Clattenburg yang memimpin laga Chelsea versus Manchester United, kini siapapun yang memimpin laga United bakal menjadi sorotan.  Termasuk Mike Dean yang ditugasi memimpin duel United versus Arsenal di old Trafford  malam nanti WIB.

Latar belakang dan rapor kepemimpinan Dean pun mulai diblejeti oleh media.  Hasilnya - Wasit 44 tahun itu ternyata memang "anti" The Gunners-julukan Arsenal.  Buktinya, dalam 15 laga terakhir Arsenal yang dipimpin Dean, hanya sekali The Gunners menorehkan kemenangan.

Dean juga sudah tiga kali memimpin laga United versus Arsenal.  Hasilnya juga tak berpihak pada The Gunners.  Dari tiga laga melawan United yang dipimpin Dean, sudah dua kali Arsenal kalah dan hanya sekali seri.

Bukti lain kalau Dean "anti" The Gunners adalah, ketika dia bertugas mejadi pengadil laga Arsenal versus Tottenham di Emirates Stadium.  Ketika itu, Arsenal memang menang 5-2.  Tapi, Dean sempat melakukan selebrasi ketika bomber Tottenham Loius Saha menjebol gawang Arsenal.  Belakangan, Dean membantah dirinya melakukan selebrasi. 

SEJAK keluarnya sejumlah keputusan kontroversial wasit Mark Clattenburg yang memimpin laga Chelsea versus Manchester United, kini siapapun yang memimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News