Debat Kedua, Jawab Penanya di Internet

Debat Kedua, Jawab Penanya di Internet
Debat Kedua, Jawab Penanya di Internet
WASHINGTON - Debat calon presiden putaran kedua antara kandidat Demokrat Barack Obama melawan John McCain dari Republik bakal berlangsung pagi ini WIB. Kedua kubu telah mempersiapkan diri setelah saling serang mengenai masa lalu masing-masing.

Pasangan McCain, Sarah Palin, menuduh Obama bersahabat dengan teroris. Obama melancarkan serangan mengenai keterlibatan McCain dalam skandal finansial 1980-an yang melibatkan konglomerat Charles Keating yang saat ini dipenjara.

Debat putaran kedua itu memiliki format berbeda daripada sebelumnya. Debat yang dilangsungkan di Belmont University Nashville, Tennessee, tersebut di-setting seperti debat di balai kota. Moderator akan menyampaikan isu dan memberikan kesempatan kepada masing-masing kandidat untuk merespons selama dua menit. Setelah itu, keduanya akan saling berdebat selama lima menit.

Pertanyaannya tidak hanya dari Tom Brokaw dari NBC News yang akan memoderatori acara. Namun, mereka juga harus menjawab pertanyaan dari hadirin dan partisipan di internet. "Jika kedua kandidat mencoba saling serang mengenai hal yang negatif, hadirin tidak akan menyukainya. Jadi, akan lebih sulit dilakukan dalam format ini," ujar senior analis politik CNN Bill Schneider.

WASHINGTON - Debat calon presiden putaran kedua antara kandidat Demokrat Barack Obama melawan John McCain dari Republik bakal berlangsung pagi ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News