Debat Pertama Pilkada Kudus, Elektabilitas Samani-Bellinda Capai 53,5 Persen

Debat Pertama Pilkada Kudus, Elektabilitas Samani-Bellinda Capai 53,5 Persen
Pasangan Samani-Bellinda Putri saat bertemu dengan warga. Foto dok Antara

jpnn.com, KUDUS - Tim Riset REQComm kembali merilis hasil survei terbaru untuk Pilkada Kudus pada Jumat 25 Oktober 2024.

Survei ini berdasarkan hasil debat pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Ballroom Hotel Griptha Kudus pada Kamis, (24/10) malam.

Kepala Tim Riset REQComm, Mulyono mengungkapkan pasca-debat pertama, pasangan calon nomor urut 01 Samani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton unggul dengan elektabilitas mencapai 53,5 persen.

”Paslon nomor urut 1 Samani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton mendapatkan elektabilitas 53,5 persen. Kemudian pasangan nomor urut 02 Hartopo dan Mawahib elektabilitasnya 42,1 persen. Sementara yang belum menentukan pilihannya yakni 4,4 persen,” kata Mulyono.

REQComm mengungkapkan salah satu pertimbangan pemilik suara di Kudus menentukan pilihan adalah kepercayaan mereka terhadap program yang ditawarkan para calon Bupati dan wakil Bupati Kudus, termasuk track recordnya.

Survei REQComm ini dilakukan kepada 1.200 orang warga Kudus yang sudah berusia 17 tahun dari 10 hingga 17 Oktober 2024.

REQComm mendapati Bellinda Birton sebagai calon wakil Kudus yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Kudus. Elektabilitas Bellinda sebagai keterwakilan perempuan itu mencapai angka 54,8 persen.

Mengacu pada angka-angka tersebut, peluang pilkada Kudus berlangsung satu putaran masih sangat terbuka.

REQComm mendapati Bellinda Birton sebagai calon wakil Kudus yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Kudus. Elektabilitas Bellinda sebagai keterwakilan peremp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News