Debat Pilgub Jakarta: Pramono Anung Bakal 'Perbaiki' Pasar Tanah Abang

Debat Pilgub Jakarta: Pramono Anung Bakal 'Perbaiki' Pasar Tanah Abang
Cagub Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung atau Mas Pram di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (24/10). Dokumentasi Tim Media Pramono Anung-Rano Karno atau Doel

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur nomor urut 3 pada Pilkada Jakarta 2024 Pramono Anung mengatakan bakal memperbaiki perputaran ekonomi di Pasar Tanah Abang.

Salah satunya dengan meningkatkan kembali pamor Pasar Tanah Abang perlu adanya promosi yang lebih kuat dan memperbaiki pemasaran.

"Pengalaman saya ke Tanah Abang, saya melihat secara langsung bagaimana kompetisi produk lokal dan impor," kata Pramono dalam debat kedua Pilkada DKI 2024 di Jakarta, Minggu malam (27/10).

Menurut dia, untuk kembali membangkitkan Pasar Tanah Abang yang merupakan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu telah disiapkan tiga program.

Pramono menyebutkan pertama memperkuat promosi produk lokal agar bisa bertarung dan bersaing di global.

Ia menyatakan bahwa ketika datang ke Tanah Abang, didapati bahwa pedagang harus bersaing dengan penjual daring yang harganya jauh lebih murah.

Kedua, pelatihan kepada pedagang.

"Kemasan perlu dibuat bagus dan pemasaran diperbaiki dengan demikian bisa menjadi produk yang bisa bertarung di luar," tutur Pramono Anung.

Calon Gubernur nomor urut 3 pada Pilkada Jakarta 2024 Pramono Anung mengatakan bakal memperbaiki perputaran ekonomi di Pasar Tanah Abang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News