Debat Pilgub NTB, Iqbal-Dinda: Penurunan Kemiskinan Setelah Era TGB Tak Sampai 1 Persen

Debat Pilgub NTB, Iqbal-Dinda: Penurunan Kemiskinan Setelah Era TGB Tak Sampai 1 Persen
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB Iqbal-Dinda penurunan angka kemiskinan di NTB era kepemimpinan TGB HM Zainul Majdi, Rabu (23/10). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, LOMBOK - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB Dr HL Muhamad Iqbal-Hj Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) menyinggung penurunan angka kemiskinan di NTB era kepemimpinan TGB HM Zainul Majdi.

Hal itu disampaikan Lalu Iqbal dalam debat perdana Pilkada NTB 2024, Rabu (23/10).

“Di era TGB, penurunan kemiskinan di NTB hampir sepuluh persen. Namun, sayangnya di periode berikutnya, tidak sampai satu persen,” kata Iqbal, Rabu (23/10).

Iqbal mengatakan ada tiga hal penting yang menjadi perhatiannya. Pertama, meritrokrasi birokrasi, penyehatan tata kelola keuangan, serta penguatan koordinasi pusat, provinsi, dan daerah.

“Kalau pembangunan ingin berhasil, birokrasi harus sehat. Tidak boleh demoralisasi akibat tata kelola yang buruk, asal-asalan, dan semau sendiri,” katanya.

“Birokrasi harus memenuhi standar good governance dan berorientasi pelayanan publik. Penyehatan pengelolaan keuangan daerah,” lanjutnya.

Dia menjelaskan masalah yang terjadi di NTB membuat pihaknya berkomitmen untuk membangun birokrasi yang profesional, bermartabat, dan berorientasi pelayanan. 

Iqbal menyebutkan setiap orang harus termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat.

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB Iqbal-Dinda penurunan angka kemiskinan di NTB era kepemimpinan TGB HM Zainul Majdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News