Debit Air Cisadane Meningkat

Debit Air Cisadane Meningkat
Debit Air Cisadane Meningkat
DEBIT air Sungai Cisadane dan sungai lainnya di Kota Tangerang meningkat, Minggu (15/1). Selain karena curah hujan, peningkatan volume air itu karena kiriman dari hulu.

Meski terjadi peningkatan volume air tetapi kondisi belum mengkhawatirkan. Namun demikian, warga tetap diminta waspada. Kondisi debit air ini terjadi terutama di Pintu Air Sepuluh, Neglasari.

Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah langsung menggelar pemantauan, kemarin. Arief yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Karsidi meninjau kesiapan petugas di pintu air Sungai Cisadane, sungai terbesar yang membelah Kota Tangerang dan beberapa daerah rawan banjir lainnya. Mereka memantau kondisi pintu air dan sekitarnya dari atap menara setinggi 10 meter. 

Untuk diketahui, Pintu Air Sepuluh yang dikelola Balai Pengelola Sumber Daya Air (BPSDA) Cisadane-Ciujung ini memiliki batas ketinggian air normal 12,5 meter. Pada musim kemarau September 2011 lalu, debit air mencapai 11,60 meter.

DEBIT air Sungai Cisadane dan sungai lainnya di Kota Tangerang meningkat, Minggu (15/1). Selain karena curah hujan, peningkatan volume air itu karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News