Debut Pep Guardiola Hadapi Klub Pailit

Debut Pep Guardiola Hadapi Klub Pailit
Debut Pep Guardiola Hadapi Klub Pailit
BAYERN Munchen, sepertinya, sudah tidak sabar menanti sentuhan Josep "Pep" Guardiola. Banyak yang sudah tahu Pep akan melatih Bayern per 1 Juli nanti. Tapi, belum diketahui kapan mantan pelatih Barcelona itu menjalani debut laga bersama Die Roten (sebutan Bayern).

Kemarin, Bayern memberi jawabannya. Debut Pep tak lain dua pekan setelah dirinya bertugas alias menghadapi Hansa Rostock (14/7). Laga di Ostseestadion itu sekaligus mengakhiri sabbatical setahun Guardiola atau sejak meninggalkan Barca (sebutan Barcelona) di musim 2011-2012.

Pep pun tidak perlu cemas debutnya ternoda mengingat Hansa hanya klub kasta ketiga (3. Liga). Performa Hansa di Liga musim ini pun lumayan buruk dengan tercecer di peringkat ke-14 dari 20 kontestan. Lantas, kenapa Bayern memilih klub yang lima musim lalu masih berkiprah di Bundesliga itu ?

Alasannya karena sosial. Bayern ingin membantu Hansa yang saat ini tengah pailit karena berhutang EUR 6,58 juta (Rp 82,8 miliar). Laga lawan klub bertabur bintang seperti Bayern, terlebih menjadi debut Pep, tentu menguntungkan secara komersial.

BAYERN Munchen, sepertinya, sudah tidak sabar menanti sentuhan Josep "Pep" Guardiola. Banyak yang sudah tahu Pep akan melatih Bayern per

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News