Dede Keok di Pilgub, PAN Evaluasi untuk Pemilu

Dede Keok di Pilgub, PAN Evaluasi untuk Pemilu
Dede Keok di Pilgub, PAN Evaluasi untuk Pemilu
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui keunggulan pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKD) pada Pemilukada Jawa Barat. PAN yang mendukung pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana, mengakui keunggulan Ahmad Heryawan meski baru berdasarkan hasil hitung cepat (quick count).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, menyatakan bahwa kekalahan pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana menjadi pelajaran berharga bagi partai yang kini dipimpin Hatta Rajasa itu. PAN menganggap pertarungan pada Pemilukada Jawa Barat bisa menjadi indikator Pemilu 2014. 

"Kekalahan dalam Pilgub Jabar ini menjadi pelajaran mahal bagi kita. Dan akan kita jadikan bahan kajian. Karena walau bagaimana pun Pulau Jawa ini benar-benar menjadi peta pertarungan pemilihan sesungguhnya," ujarnya d Jakarta, Minggu (24/2).

Menurutnya, evaluasi perlu dilakukan dalam waktu dekat ini mengingat pelaksanaan Pilgub Jabar digelar hanya setahun menjelang Pemilu 2014. Menurut Viva, ada korelasi antara Pilgub dan Pemilu Legislatif 2014 meski tidak terlalu signifikan. Namun begitu, katanya, PAN masih akan menunnggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jabar.

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui keunggulan pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKD) pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News