Defoe Hijrah ke MLS

Defoe Hijrah ke MLS
Jermain Defoe. Getty Images

jpnn.com - LONDON — Penyerang senior Tottenham Hotspur, Jermain Defoe dikabarkan telah resmi hijrah ke Toronto FC, klub Canada yang berlaga di Major League Soccer (MLS). Situs SkySports, Rabu (8/1) menegaskan keputusan pemain Tim Nasional Inggris tersebut tidaklah mengejutkan mengingat pria 31  itu telah lama memiliki ketertarikan untuk hijrah ke MLS.

Selain karena kerap mengisi bangku cadangan di Tottenham alasan lain kepindahan tersebut karena Toronto kini dilatih oleh mantan rekan Defoe di Tottenham, Ryan Nelsen.

SkySports menyebut akhir pekan ini Defoe akan terbang ke Canada untuk menandatangani kontrak. Selepas itu Defoe diperkirakan masih akan bermain untuk The Lilywhites—sebutan Tottenham—hingga dimulainya MLS, Maret mendatang.

Kabar yang berhembus di Canada, Toronto membayar sekitar 6 juta pound sterling atau setara Rp. 120 miliar rupiah untuk mendatangkan pemain yang telah sembilan tahun membela Tottenham ini.

Bersama Tottenham, pemain dengan nomer punggung 18 ini  telah mencetak 142. Sedangkan untuk musim ini Defoe, diturunkan 11 kali dengan torehan sembilan gol dan satu assist.(zul/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Hayom Revans, Simon Tumbang

LONDON — Penyerang senior Tottenham Hotspur, Jermain Defoe dikabarkan telah resmi hijrah ke Toronto FC, klub Canada yang berlaga di Major League


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News